Produk Unggulan Desa Gelaranyar, diantaranya Gula Semut Aren, Lengkuas Bubuk, Kunyit Bubuk. dll

Kabar Desa Lingkungan Pemberdayaan Pengentasan Kemiskinan Potensi Desa Produk Desa

Produk Unggulan Desa Gelaranyar, diantaranya Gula Semut Aren, Lengkuas Bubuk, Kunyit Bubuk. 

Semua Bahan baku didapatkan dari petani lokal Desa Gelaranyar, dimana hampir semua petani/warga masyarakat menanam tanaman rempah (kunyit, lengkuas). Semua TANPA bahan campuran.

Petani bisa menjual bahan belum diolah maupun sudah diolah sendiri oleh petani yang nantinya dijual oleh petani ke BUMDes Mugi Lancar Desa Gelaranyar.

Masih banyak potensi dan sumber daya alam untuk digali dan diinovasi, contohnya Jahe Gajah, Jahe Merah, Jahe Emprit, Kencur, Merica, kulang-kaling, dan lain-lain, yang nantinya akan dijadikan sebagai produk unggulan. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan/taraf hidup petani itu sendiri, karena dengan menjual rempah masih dalam bentuk baku (belum diolah) itu dibeli dengan harga rendah oleh tengkulak.

Kalau dijual ke tengkulak hanya tengkulak yang diuntungkan, sedangkan petani yang menanam, memeliha hingga memanennya hanya mendapatkan untung sedikit. Maka dengan ini Pemdes Gelaranyar dan Bumdes Mugilancar mengambil langkah untuk menginovasinya supaya harganya jadi menguntungkan untuk semua pihak.

Untuk Pemesanan

Contact Person Bumdes : 0853 1414 1434 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan