Peningkatan kapasitas guru PAUD

Kabar Desa

Gelaranyar, 09/03/2019. Pembinaan dan peningkatan kapasitas untuk guru PAUD yang di laksanakan di aula Desa Gelaranyar, kegiatan ini di ikuti guru guru PAUD dari lima (5) desa, dan 3 Gugus PAUD yang terdiri dari 53 orang peserta guru PAUD.

Kegiatan ini di Motori oleh pusat kegiatan gugus ( PKG ) kecamatan Pagelaran yang di ketuai ibu. Tati Hernayati, S. Pd, I dan sekaligus dihadiri oleh penilik/pembina PAUD kec. Pagelaran Bpk. Sopyan, S. Pd yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan wawasan husus untuk tenaga pendidik, yang nanti nya siap di transfer terhadap anak anak PAUD yang berada di desa masing masing. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa hari ini pendidikan sangat dibutuhkan oleh semua kalangan masyarakat hususnya PAUD itu sendiri. Pembekalan ini juga mampu menghasilkan sebuah pola kerja sama antara pendidik, dan penerapan pembelajaran yang berimbang.

PAUD merupakan sebuah pondasi pendidikan yang mendasar, guna menghasilkan sebuah karakter anak dalam menyongsong pembelajaran yang akan datang. Kegiatan yang diterapkan dalam pembelajaran PAUD hususnya bersumber dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian ( RPPH ), yang di implementasikan dalam ruang kelas.

Kegiatan ini pula diagendakan secara rutin, guna mencapai dan mendorong cita cita bersama yaitu demi mencerdaskan anak bangsa.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan