Pencegahan, pemberantasan dan penyalah gunaan narkoba

Kabar Desa

Selasa, 22/04/2019. Badan Narkotika Nasional (BNN), mengadakan sosialisasi di gedung PGRI kecamatan pagelaran bersama kepala desa dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah selatan Cianjur. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang di Motori oleh BNN itu sendiri.

Kegiatan tersebut bertemakan “Diseminasi Informasi”, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) melalui talk show kepada kepala desa, guna terwujudnya desa yang bersih dari narkoba. Dalam kesempatan itu pula turut hadir Bpk. Juwair sebagai narasumber sekaligus perwakilan dari pemerintah daerah DPMD kab. Cianjur dan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari pemerintah daerah terhadap BNN. Dalam paparannya beliau berpesan agar pemerintah desa dapat membantu program BNN, melalui program yang bisa di terapkan atau di sesuaikan dengan kebutuhan desa masing masing.

Kepala BNN kab. Cianjur ( pa Basuki ) menerangkan, ini sangat perlu di lakukan karena saat ini Indonesia menjadi salah satu sasaran empuk para pengedar narkoba, karena tidak bisa dipungkiri narkoba saat ini sangat berbahaya bagi kehidupan kita, narkoba bisa merusak masa depan dan moral bangsa kalo kita tidak sigap dalam pencegahannya.

Langkah langkah strategis dalam pemberantasan narkoba yang di lakukan BNN ini merupakan perwujudan sebuah komitmen bahwa Narkoba adalah musuh bersama, barang tentu dalam kegiatan ini pula perlu kerjasama yang matang antara pemangku kebijakan dan penyelenggara pemerintahan yang ada di masing masing wilayah terutama di desa.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa keberadaan Narkoba saat ini sudah merambah ke berbagai pelosok negeri tanpa mengenal usia dan profesi.

Wong Ndeso

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan